Kucing Persia

Dari Hobi bisa menjadi bisnis yang dapat menambah penghasilan, Hobi saya kebetulan suka dengan binatang peliharaan, dari burung kicauan, ikan air laut, ikan air tawar, kelinci dan yang terakhir adalah kucing persia, nah sekarang yang ingin saya kembangkan menjadi sebuah bisnis adalah pembibitan kucing atau biasa disebut oleh kalangan pecinta kucing (Breeder). Sekarang saya baru punya 2 betina dan satu jantan ini gambarnya:


Bella (betina)


Shashy (lagi hamil 2 minggu)

Bagi anda semua yang berinat untuk adopsi anaknya shashy bisa nanti hubungi saya, kalo anaknya udah lahir nanti saya posting lg, oke...oke..


Popo (jantan)

sekarang kita lihat sejarahnya nie kucing persia.

Kucing persia mungkin saat ini merupakan jenis kucing yang paling favorit di dunia. Selain jumlahnya yang relatif sangat banyak juga tampilannya menarik. Banyak Cat Lover dan Breeder mempercepat perkembangan kucing persia di indonesia.
Pertama kali dicatat oleh Goverment Council of The Cat Fancy di Inggris sebagai Ras long hair. Namun akhirnya terkenal sebagai kucing persia. Kucing persia ini menarik dan banyak disukai lantaran rambutnya halus, enak untuk dipeluk. Warnanya sangat beragam. semakin pesek (flat) hidungnya semakin bagus. Punya tubuh panjang dan kaki pendek.

Persia memang pemalas, dia lebih suka tiduran dan sangat manja, mirip boneka pajangan, maunya dipeluk dan di belai. Tapi kalau persia kitten (anakan), biasanya lincah dan menyenangkan, kalau anda menyukai persia anda harus punya waktu exstra, karena kucing long hair ini rambutnya mudah lecek dan rentan penyakit.

Sebenarnya sejarah pastinya tidak ada yang tahu. dari informasi yang saya dapet kucing ini lahir dari kucing eropa dengan kucing himalayan dari iran. Walau begitu kebenaran cerita ini masih dipertanyakan.Tapi yang pasti di inggris kucing jenis ini yang mengawali kontes kucing. Maklum dulu jenis kucing ini dianggap paling lucu dan menarik yang ada diseluruh dunia. Dan mungkin sampai sekarang juga. Khusunya dindonesia sendiri kucing jenis ini sangat populer dimata pecinta kucing hias, kalau anda pernah lihat kontes kucing hias, wah...tuh kucing di manjain layaknya seperti bayi, perlengkapanya kompli banget.

so....ditungu ya kelahiran anaknya shashy..

0 komentar:

Posting Komentar

**kesan dan pesan**